-->

Arti Mimpi dan Deja vu


Arti Mimpi dan Deja vu

Arti mimpi dan tafsir mimpi Orang

Mimpi orang sakit naik dokter, bertafsir kurang baik untuk anda. Mimpi melihat orang banyak bermakna masyarakat akan tidak beres dalam soal sandang pangan. Mimpi orang/kita punya penyakit kelamin, bersirat makanan susah. Memimpikan orang besar atau kepala negara bermakna naik pangkat. Mimpi melihat ada orang yang datang kerumah bertanda akan ada orang yang berilmu yang akan menolong anda. Mimpi dikejar orang bertanda akan dapat rezeki. Mimpi menghormati kepada orang tua, bermakna akan dapat keberuntungan, kebebasan sosial. Mimpi mempunyai tamu orang sakit suatu tanda akan dapat pertolongan. Mimpi melihat orang tua yang sudah meninggal bermakna akan mendapat rezeki yang besar. Mimpi dianiaya orang, bermakna akan ditinggal mati orang dekat. Padang rumput Mimpi melihat padang rumput yang luas dan indah, bermakna perkawinan anda yang didahului oleh cinta kasih akan segera tiba.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Panas

Mimpi kepanasan, bermakna agar rencana anda yang harus dikerjakan sebaiknya dituunda atau dibatalkan dulu.


Arti mimpi dan tafsir mimpi Perang / Berkelahi

Mimpi melihat kalah perang, bertanda kurang baik, mimpi menang perang bertanda akan beruntung. Mimpi ikut perang sabil bermakna akan geger sampai sampai mendapat perkara besar. Dan jika mimpi akan pergi kemedan perang, bermakna akan ada orang dekat yang akan mencari jalan untuk mencelakakan anda. Mimpi berkelahi dan menghantam orang, bermakna akan dapat uang. Mimpi berkelahi dengan perampok bermakna anda akan mendapat tugas berat. Mimpi berkelahi dengan Jin bermakna akan mengalami hidup miskin dalam waktu yang agak lama. Mimpi berkelahi dengan harimau/macan, bermakna akan berurusan dengan pihak berwajib. Mimpi berkelahi dengan seseorang tapi kalah : Akan mendapat malu. Mimpi suami isteri saling bertengkar, bermakna badan mengalami rasa kurang enak. Jika anda bermimpi diikat tali bermakna ada orang yang akan membinasakan anda dan menginginkan apa yang anda miliki. Mimpi melihat orang berkelahi dijalan bertanda situasi pedagangan anda akan maju. Sedang yang berkelahi itu anak-anak semua, alamat pertikaian dalam rumah (akan) timbul. Dan kalau yang berkelahi itu binatang-binatang, bertanda dari pihak keluarga istri anda kurang senang dengan anda. Mimpi bertengkar dengan orang lain : Akan mendapat sambutan yang hangat sekali dari kekasih. Mimpi memanah atau menembak orang, bermakna akan berpergian.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Luka

Mimpi kena luka hingga keluar darah atau anda banyak luka-luka dikaki atau tangan, merupakan suatu alamat bahwa anda akan menerima suatu pemberian dari teman-teman atau akan mendapatkan suatu rezeki dari Tuhan.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Perhiasan

Mimpi mendapat perhiasan emas, intan dan perhiasan lain sebagainya, bermakna akan mendapat pembantu yang istimewa. Mimpi perhiasan jatuh kedalam sumur, bertanda akan ada kejadian yang tiba-tiba. Bermimpi mengenakan perhiasan bermakna anda akan merasa bangga dan bahagia dengan apa yang telah dimiliki sekarang.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Perahu

Mimpi melihat perahu ada air, bermakna akan menerima uang. Mimpi berpesta didalam perahu, bermakna akan ada tamu yang datang dengan tiba-tiba. Mimpi naik perahu lalu seolah-olah terbang, bermakna akan dapat derajat yang lebih tinggi atau untung kejenjang yang lebih besar. Mimpi perahu pecah dikala dinaiki, bersirat akan ada kerugian didalam perjalanan.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Perempuan

Mimpi bertemu dengan perempuan (sebaliknya), bermakna akan dapat isteri baru (Karena sebab yang benar).

Arti mimpi dan tafsir mimpi Perkawinan

Mimpi berada dalam satu perkawinan atau anda mengiringi pengantin, bermakna sahabat anda tidak akan terlepas dalam pergaulan sehari-hari ia juga akan memberi pertolongan kepada anda. Mimpi sedang kawin, bersirat keberuntungan akan tiba.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Pintu

Mimpi pintu rumah anda dibuat besar dan tinggi, bermakna anda akan berhasil dalam pencaharian. Mimpi melihat pintu sorga terbuka, bertanda akan ada pertolongan dari orang berpangkat. Mimpi pintu rumah anda sendiri yang terbuka bermakna anda akan kalah baik berkelahi atau bertengkar. Mimpi melihat pintu rumah ditutup, bermakna akan mendapat kesusahan, mimpi pintu rumah tinggi lebar.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Pohon

Mimpi diatas rumah tumbuh pohon cemara, bermakna panjang umur. Mimpi duduk dibawah pohon, bertanda akan ditolong oleh orang besar. Mimpi memanjat pohon bersirat akan beruntung. Kalau tiba-tiba patah, bertamsil akan berduka cita. Mimpi melihat pohon lebat rindang tapi tiba-tiba terbakar, bertanda baik sekali. Duduk dibawah pohon kelapa tinggi bermakna akan mempunyai cita-cita yang berguna sekali bagi masyarakat. Mimpi melihat pohon yang berduri, bertanda ada teman anda yang dengki terhadap kemajuan yang telah anda dapatkan. Mimpi melihat pohon besar, bermakna mendapat kedudukan. Mimpi berjalan dibawah pohon rindang bermakna akan mendapatkan kesuksesan. Mimpi menanam pohon bermakna, segala usaha anda akan mendapat kemajuan.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Kitab suci / Lontar / Weda / Al Qur'an

Mimpi melihat Kitab suci, menandakan ada rahmat dari Tuhan yang besar untuk anda, Mimpi Kitab suci turun dari langit masuk kekepala anda dengan bentuk kertas yang panjang dan tiada putus bersirat anda memiliki banyak peluang untuk masuk kedunia yang anda inginkan hidup anda penuh dengan pilihan, semoga anda dapat pilihan yang benar, dan jauhi segala larangan Tuhan karna anda akan selalu dicoba dengan kemaksiatan entah itu datangnya dari kesusahan, atau kesenangan dunia. Dan bila anda lolos dari segala cobaan maka segala yang anda ucapkan akan dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa. (hati-hati menyumpahi orang lain, karena ucapan anda cepat didengar Tuhan).

Arti mimpi dan tafsir mimpi Rambut

Mimpi rambut beruban, bermakna panjang umur. Mimpi rambut jatuh putus dan rontok, bersuratan akan sedih dan membuat anda susah. Mimpi rambut panjang, bertafsir akan gembira jiga panjang umur dan mimpi rambut menutup mata, bermakna akan dicela orang. Mimpi melihat rambut palsu, bermakna anda akan dikhianati teman baik.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Renang

Mimpi sedang berenang dilautan besar, bertamsil akan ada berita yang membuat anda atau keluarga, famili anda ada yang sedang menderita hebat hingga batas yang sangat mencemaskan semuanya.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Rumah

Mimpi membeli rumah, bermakna akan mendapat berkah Tuhan YME. Mimpi rumah tumbuh rumput, bertamsil rumah yang anda impikan akan menjadi kosong. Mimpi tanah yang ada dalam rumah meringsek atau longsor, bermakna akan ada kesusahan. Mimpi melihat rumah terbakar bertamsil akan menderitaan penderitaan dalam tempo yang singkat, tapi kalau mimpinya menjelang pagi, bersirat akan datang kaya. Mimpi membuat rumah, bertanda akan nikah dan bagi yang sudah nikah akan berhasil segala cita-citanya. Mimpi rumahnya ditinggal pergi bermakna akan dibenci orang. Mimpi melihat rumahnya roboh (tertimpa pohon) bermakna akan mendapat kesulitan. Mimpi melihat rumahnya menjadi tinggi bermakna akan mendapat rezeki lagi. Mimpi rumah anda banyak sekali kotoran, bermakna akan mendapat uang. Mimpi rumah anda diatas gunung, bermakna akan mendapat kebahagiaan. Mimpi dinding rumah anda terbuka, bermakna akan ada perselisihan dan bisa mengakibatkan perceraian antara isteri/suami. Mimpi melihat rumah orang terbakar, bermakna akan berjumpa dengan orang yang sedang naik darah. Mimpi melihat rumah tetangga terbakar bermakna akan dikhianati teman dekat. Mimpi rumah anda rusak sendiri bersirat anda akan mendapat kesusahan. Mimpi membeli rumah bermakna anda akan mendapat rahmat dari Tuhan. Mimpi membersihkan rumah, bermakna akan mendapat harta yang tak terduga. Mimpi rumah anda terang sekali, bermakna anda akan mendapat halangan.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Sungai

Mimpi menyeberangi sungai, bermakna akan memenangkan dalam suatu pekara. Mimpi melihat kali penuh air, bermakna anda ada rencana pergi tapi tak kembali lagi. Mimpi kali yang tak punya air, bersirat banyak orang desa yang pindah kedesa lain. Mimpi melihat air sungai kotor/butek, bermakna akan mendapat ketenangan. Mimpi tenggelam dalam air sungai alamat buruk. Mimpi bengawan meluap bertanda pekerjaan anda cenderung maju dan melihat air bengawan kecil dan jernih, bertanda akan dapat uang yang tidak sedikit. Mimpi sedang menyeberang sebuah kali atau bengawan dengan perahu, bermakna akan mendapatkan derajat.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Sakit

Mimpi badan anda sakit, bermakna anda akan dapat rezeki. Mimpi memukul badan sendiri hingga merasa sakit, bersirat keselamatan akan tiba. Mimpi sakit gigi, alamatakan tiba kegembiraan yang tak diduga.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Sandal

Mimpi kehilangan sandal, bermakna anda harus berhati-hati dengan kerja anda, ada hal yang sangat sensitif yang bisa membuat anda akan dikeluarkan..

Arti mimpi dan tafsir mimpi Sapu

Mimpi menyapu dengan sapu baru, bermakna anda akan sukses dalam cinta dan cita. Dan mimpi menyapu di dalam rumah bersirat ada tamu.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Sawah

Mimpi melihat padi disawah, menandakan anda akan bahagia. Dan mimpi membawa sapi kesawah bersirat akan datang kesuburan.

Arti mimpi dan tafsir mimpi petir / kilat / halilintar

Mimpi melihat sebuah pohon disambar petir, alamat kurang begitu baik. Mimpi mendengar dan melihat halilintar bersambaran, bertanda anda bisa dengan segera menjatuhkan siapa-siapa yang berseteru dengan anda.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Sekolah

Mimpi berada disekolah lanjutan atau menengah, bertanda akan memperoleh pengetahuan yang luas dalam mengembangkan bakat anda. Mimpi memasuki gedung sekolah bersiratan bercita-cita baik.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Sembahyang

Mimpi sembahyang bermakna akan memperoleh kebajikan dari orang yang anda pernah tolong.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Setan

Mimpi setan penggoda, yang terus menerus mengikuti anda bermakna, suatu impian yang paling jahat anda harus lebih dekat kepada Tuhan YME.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Sikat

Mimpi menyikat gigi/rambut, bermakna akan membaharui hidup yang sesuai dengan cita-cita anda setelah menyesali kesalahan yang pernah dibuat dan bejanji untuk memperbaikinya.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Suami

Mimpi memeluk suaminya, bermakna akan ada rezeki yang datang. Mimpi suami isteri sama-sama pergi kepesta, bertanda akan berpisah.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Subur

Mimpi melihat sawah yang padinya subur, bermakna anda bahagia. Demikia pula jika mimpi melihat tumbuh-tumbuhan lain yang kelihatan subur.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Sumur

Mimpi ambil air dari dalam sumur, bertanda akan dapat rezeki tapi disertai dengan kejengkelan hati. Mimpi mendengar suara dari dalam sumur, bertanda akan berselisihan. Mimpi sumur ada didalam rumah, bertanda akan sakit keras. Mimpi sumur airnya kering, bertanda akan mengalami kekurangan untuk sementara waktu. Mimpi melihat sumur ada ikannya, bermakna akan mendapat rezeki baru. Mimpi melihat sumur terbakar, bermakna akan timbul suatu kejadian yang tidak disangka-sangka. Mimpi melihat sumur dindingnya rusak, bermakna akan mendapat celaka.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Surga

Mimpi melihat surga, bermakna akan memperoleh hidup bahagia. Mimpi tinggal di surga bersirat akan dikaruniai.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Tai/Kotoran

Mimpi melihat tai banyak didalam rumah, bertanda akan datang untung.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Takut

Mimpi mendapat nama harum bila mimpi berjalan di jembatan dengan rasa takut sekali.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Taman

Mimpi berada didalam kebun atau taman bunga, bermakna kehidupan penuh kebahagiaan dan kegembiraan. 

Arti mimpi dan tafsir mimpi Tamu

Mimpi didatangi tamu, bertanda hidup tiada pernah kesepian.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Tanah

Mimpi melihat tanah yang mendadak pecah terbelah, bermakna anda akan sakit, Mimpi kerja meratakan tanah, bersirat akan bebas dari kesusahan. Mimpi menggali tanah, bertanda akan ada geger dan ribut dan mimpi tidur ditanah akan mendapat pangkat. Mimpi anda tertimbun tanah, bermakna akan mendapat harta.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Terbang

Mimpi terbang dengan pesawat terbang, bertanda akan datang panggilan undangan istimewa karena anda mempunyai kelebihan yang sangat berharga. Mimpi melihat perahu terbang bermakna akan berhasil dalam usaha. Mimpi kalau diri anda yang terbang, artinya anda akan mendapatkan suatu pengalaman/ilmu yang sangat bermanfaat bagi anda yang dapat membantu hidup atau karir anda.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Telur

Mimpi makan telur, bertanda akan dapat rezeki. Kalau isteri anda sedang hamil akan segera mendapatkan anak laki-laki. Dan mimpi melihat telur bertanda akan kedatangan susah besar.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Tembak

Mimpi menembak burung atau binatang dan kena pada sasarannya bermakna anda akan sukses dalam dagang. Mimpi mendengar suara tembakan (dentuman) meriam, bermakna akan menerima khabar yang mengejutkan. Mimpi menembak orang, bertanda akan keberuntungan besar, sedang anda ditembak orang, bertanda kurang baik anda akan menjadi sakit-sakitan.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Tenggelam

Mimpi tenggelam dalam laut atau kali, bermakna anda harus meneliti keuangan anda dalam waktu yang singkat (ada persoalan dengan keuangan). Mimpi tenggelam dalam air bermakna anda akan mendapat fitnah dari orang yang anda kenal lama maupun baru.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Teriak

Mimpi berteriak diatas jembatan, bermakna kemenangan akan anda dapat walaupun perkara yang tergolong besar.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Terbakar

Mimpi melihat rumah terbakar, bermakna dalam cita-cita anda akan maju.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Tempat suci

Mimpi melihat tempat-tempat suci, bermakna anda akan mendapat keuntungan yang tidak terkira.

Tidur
Mimpi tidur dengan perempuan bukan isteri, bermakna hidup anda tak karu-karuan. Mimpi tidur nyenyak, bersirat akan dapat mempengaruhi seorang tokoh yang utama. Mimpi tidur diperahu, alamat kurang baik.

Tikar
Mimpi membeli tikar atau babut, bermakna pekerjaan akan tetap bagus dan lancar. Mimpi tikar robek, bertafsir kemunduran.

Tongkat
Mimpi memegang tongkat pembesar, bermakna akan dapat hasil yang diluar dugaan.

Turun / jatuh jauh ke bawah
Mimpi turun, bermakna sesuatu yang dikerjakan akan menjadi kurang baik atau turun hasilnya. Mimpi jatuh dari tangga, bermakna anda menunda keberuntungan dalam dagang. Atau kepercayaan akan hilang.

Uang
Mimpi meminjam uang kepada seorang yang butuh, bertanda anda akan turun tangan dalam urusan sendiri maupun dengan orang lain. Mimpi kehilangan uang, bermakna akan memperoleh karunia yang halal. Mimpi mendapat uang dijalan, bermakna akan ditolong oleh kawan karib. Mimpi mendapat uang saja bermakna akan jatuh sakit. Mimpi menyebar uang, bermakna akan menderita kerugian karena melakukan sesuatu tanpa pikir panjang. Mimpi menabung uang bermakna, akan dibenci/diperdaya orang. Jika anda bermimpi mendapat upah (bayaran) karena keringat lelah anda, bermakna akan dipercaya oleh orang. Mimpi kehilangan uang anda akan disenangi orang dan mendapatkan karunia alam. Mimpi melihat uang bertanda anda tidak akan bekekurangan dalam segala masa. Mimpi diberi dompet oleh seseorang yang tak dikenal : Akan mengalami kesulitan dalam menjalankan tugas. Mimpi menemukan dompet kosong : Akan mendapatkan berita yang sebenarnya kita tak ingin mendengarnya lagi. Mimpi melihat dompet yang berisi penuh uang : Akan mendapat kebahagiaan. Mimpi melihat orang berdasi : Akan mendapatkan keberuntungan . Mimpi memakai dasi : Akan menderita penyakit. Mimpi memberi gaji/upah pada istri/suami : Akan mendapat kepercayaan dalam hal cinta kasih. Mimpi mendapat gaji : Akan mendapat kepercayaan dari atasan. Mimpi melihat bos membagi-bagikan gaji pada teman-teman : Akan mendapat job/tugas baru. Mimpi memberikan gaji pada pegawai : Akan disenangi oleh teman-teman.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Ular

Mimpi anda seorang jejakan atau seorang gadis bermimpi melihat atau dipagut (digigit) ular, bermakna akan segera mendapatkan pasangan atau jodoh. Mimpi bila anda telah menikah bermimpi demikian, bermakna akan memperoleh kemakmuran hidup. Mimpi melihat ular kecil dengan tiba-tiba berubah menjadi naga, bermakna akan ada orang besar yang menolong anda. Mimpi melihat ular berwarna-warni, bersirat kebahagiaan segera terbayang pada anda. Mimpi melihat ular yang banyak sekali, bermakna akan panjang umur. Mimpi dikelilingi banyak ular, bermakna firasat akan banyak orang yang memusuhi anda. Jika anda belum menikah dan mimpi digigit ular, artinya: akan segera mendapat pasangan / jodoh. Jika anda sudah menikah dan mimpi digigit ular, artinya:t akan memperoleh kemakmuran hidup. Mimpi melihat ular, artinya: Akan disukai orang banyak. Mimpi melihat ular kecil yang tiba-tiba berubah menjadi naga, artinya: akan ada orang besar menolong anda. Mimpi melihat ular berwarna, artinya: kan memperoleh kebahagiaan Mimpi tentang ular melambangkan musuh dalam selimut atau musu yang munafik dan sangat membahayakan karena ia tidak berani berhadapan, melainkan menyerang dari belakang. Bermimpi membunuh ular. Artinya, Anda akan berhadapan dengan musuh atau pesain dalam bisnis dan Anda menang. Bermimpi bertengkar dengan ular dan Anda kalah. Artinya, musuh atau pesaing akan berhasil mengalahkan Anda dalam kompetisi. Bermimpi melihat ular mempunyai kaki. Artinya, Anda mempunyai musuh yang kuat. Bermimpi melihat ular tetapi Anda merasa takut karena binatang itu memandang Anda. Artinya, Anda akan dicekam ketakutan. Bermimpi merasa ada ular keluar dari lubang anus, telinga, atau perut. Artinya, sebagian keluarga Anda ada yang menjadi musuh secara diam-diam. Bermimpi memiliki ular. Artinya, Anda akan mendapatkan kenikmatan dan keberuntungan. Bermimpi memiliki ular hitam. Artinya, Anda akan memiliki kekuatan dan kewibawaan. Bermimpi memiliki ular kecil yang mengkilap kulitnya. Artinya, Anda akan mendapat kekayaan. Bermimpi melihat ular kecil tiba-tiba berubah menjadi ular besar / ular naga. Artinya, Anda akan mendapatkan pertolongan dari orang yang memiliki kedudukan. Bermimpi melihat ular berlari mendekat. Artinya, Anda sedang dicintai atau dirindukan orang lain secara diam-diam. Bermimpi melihat ular dalam jumlah banyak dan bermacam-macam jenisnya. Artinya, Anda akan mendapatkan kebahagiaan. Bermimpi bermain-main dengan ular. Artinya, ada seseorang yang sedang jatuh cinta pada Anda. Bermimpi melihat ular di dalam rumah. Artinya, Anda akan kedatangan tamu yang membuat senang sekeluarga. Bermimpi melihat kulit ular. Artinya, Anda akan mendapatkan kebahagiaan dan kekayaan dari Tuhan. Bermimpi menari dengan membawa ular. Artinya, Anda akan mengalami masalah dengan kekasih.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Undangan

Mimpi mendapat undangan, bermakna akan panjang usia. Mimpi tidak menghadiri undangan, bersirat jika anda seorang pimpinan (perusahaan) haruslah lebih berhati-hati dalam memainkan rol kehidupan.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Undian/Lotre

Mimpi menang lotre, bermakna anda harus berhati-hati kepada sahabat yang bermulut manis, tetapi sesungguhnya berhati busuk.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Veteran

Mimpi sebagai seorang veteran, bermakna segala jasa baik yang pernah anda lakukan akan selalu diingat oleh orang yang anda tolong.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Suara / Wahyu

Mimpi seolah-olah diberi wahyu oleh Yang Maha Kuasa, bermakna akan menjadi orang yang pandai atau akan berumur panjang. Mimpi mendengar suara suling bertanda akan dapat kesenangan, mendengar suara angin bermakna akan dapat sakit, mendengar suara guntur bersirat sedih dan sakit, mendengar suara air sungai menderu bertafsir akan dapat isteri baru.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Wakil / pejabat / raja / presiden / pengusaha besar

Mimpi menemui seorang wakil pejabat jawatan (orang berpangkat), bermakna kepercayaan akan datang dari tempat anda bekerja. Mimpi menjadi / menjabat sebagai wakil, bersirat akan hidup berlebih-lebihan. Mimpi bertemu dengan seorang/banyak admiral berarti hidup usaha (dagang) anda dan dikehidupan sosial sangatlah maju. Mimpi jika seorang wanita yang bermimpikan bertemu dengan admiral akan bersuamikan sorang duda yang terhormat dan kaya raya. Mimpi diberi hadiah oleh seorang raja, bermakna perkawinan anda akan berlangsung baik, Mimpi melihat raja bertafsir kedudukan yang lebih tinggi akan datang untuk anda. Mimpi melihat atau bertemu dengan Presiden, bermakna akan ada kehormatan yang akan anda terima dari lingkungan pergaulan anda.

Arti mimpi dan tafsir mimpi wc

Mimpi pergi ke W.C yang kotor, bersirat anda akan beruntung.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Wanita

Mimpi bertemu wanita cantik, bermakna segala yang diharapkan dari percintaan akan berhasil. Mimpi seorang wanita bermimpi bertemu seorang laksamana, bersirat akan kawin dengan seorang duda yang kaya raya.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Beringin

Mimpi memanjat pohon waringin, bermakna akan mendapatkan anak bersamaan ketika mendapat keuntungan.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Wartawan

Mimpi menjadi wartawan, bermakna segala yang tergaris dalam pikiran akan mudah untuk diwujudkan. Mimpi bertemu dengan seorang wartawan dan mengadakan wawancara, bersirat agar waktu yang anda miliki jangan disia-siakan.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Warung

Mimpi makan diwarung dengan banyak teman, bermakna rezeki akan tiba dalam waktu yang singkat. Mimpi makan sendiri di warung, bertafsir akan ada kegagalan yang datang. Mimpi sebagai pelayan warung atau mendirikan warung, bersirat akan beralih pekerjaan. Yatim Piatu Mimpi memasuki rumah yatim, bermakna akan ada suatu kemuliaan dalam hidup dengan kesempurnaan ilmu. Mimpi anda sendiri yang yatim piatu, bertafsir rezeki anda akan tiba dari pengasihan orang banyak.. Punia / Zakat /sumbangan Mimpi memberikan sumbangan kepada fakir miskin, bermakna anda tidak akan kekurangan uang setiap hari.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Ziarah

Mimpi ziarah kekuburan/makam, bermakna anda akan menemui kehidupan yang damai dan tenang dengan menjadi orang yang mulia lahir bathin.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Zina 

Mimpi berzina dengan dewi (wanita cantik dari surga) bertanda akan mendapatkan anak yang baik. Mimpi berzina dengan puteri (wanita terpandang), bermakna akan mendapat rugi. Mimpi berzina dengan pelacur : Akan mendapatkan istri yang setia dan penuh pengertian. Mimpi berzina dengan ibu sendiri : Akan mengalami kerugian atau kesialan. Mimpi berzina dengan janda : Akan mendapat istri yang masih gadis. Mimpi berzina dengan seorang putri : Akan mengalami suatu kerugian. Mimpi berzina dengan seorang dewi / bidadari : Akan mendapat anak dalam perkawinan. Mimpi berziina di WC : Akan mendapat suatu kehinaan. 

Arti mimpi dan tafsir mimpi  Uang

Bermimpi meminjam uang kepada seorang yang butuh artinya anda akan turun tangan dalam urusan sendiri maupun dengan orang lain. Bermimpi kehilangan uang artinya anda akan memperoleh karunia yang halal. Bermimpi mendapat uang dijalan artinya anda akan ditolong oleh kawan karib. Bermimpi mendapat uang saja artinya anda akan jatuh sakit. Bermimpi menyebar uang artinya anda akan menderita kerugian karena melakukan sesuatu tanpa pikir panjang. Bermimpi menabung uang artinya anda akan dibenci/diperdaya orang.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Sumur

Bermimpi ambil air dari dalam sumur, artinya anda akan dapat rezeki tapi disertai dengan kejengkelan hati. Jika mendengar suara dari dalam sumur, bertanda akan berselisihan. Bermimpi sumur ada didalam rumah, artinya anda akan sakit keras. Dan jika sumur airnya kering, bertanda akan mengalami kekurangan untuk sementara waktu. Bermimpi melihat sumur ada ikannya, artinya anda akan mendapat rezeki baru. Bermimpi melihat sumur terbakar, artinya akan timbul suatu kejadian yang tidak disangka-sangka pada anda. Bermimpi melihat sumur dindingnya rusak, artinya anda akan mendapat celaka. Tafsir Mimpi Surat Jika anda bermimpi menerima surat, itu artinya kebaikan untuk anda yaitu pola pikiran dan cara pandang anda makin luas. Sedangkan menulis surat, artinya anda akan maju dalam usaha dan percintaan. Tafsir Mimpi Susu Jika anda bermimpi meminum susu, artinya akan ada orang tua yang datang. Tafsir Mimpi Surga Jika anda bermimpi melihat surga, bermakna akan memperoleh hidup bahagia. Mimpi tinggal di surga bersirat akan dikaruniai. Tafsir Mimpi Sungai Jika anda bermimpi melihat air sungai kotor/butek, bermakna akan mendapat ketenangan. Tafsir Mimpi Sakit Bermimpi badan anda sakit, artinya anda akan dapat rezeki. Bermimpi memukul badan sendiri hingga merasa sakit, bersirat keselamatan akan tiba. Bermimpi sakit gigi, artinya alamat akan tiba kegembiraan yang tak diduga. Tafsir Mimpi Saat/Waktu Bermimpi bekerja pada waktu yang tertentu ataupun makan tetap pada saat kebiasaan, artinya anda dapat berpikir baik dalam perundingan hingga anda menyetujui walau sebenarnya perundingan tersebut membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup lama.

Arti mimpi dan tafsir mimpi Makan

Bermimpi makan rembulan atau bulan, artinya anda akan terima rezeki yang besar. Bermimpi makan berdiri, artinya alamat rezeki murah datang pada anda Bermimpi makan direstoran artinya ada perhatian dari orang lain kepada anda. Bermimpi makan bangkai, artinya anda akan mendapatkan rezeki besar. Bermimpi makan kotoran artinya anda akan mendapat uang. Bermimpi makan seorang diri, artinya anda akan mendapatkan kebahagiaan. Bermimpi makan bersama-sama, artinya anda akan mendapat kehormatan dari masyarakat. Bermimpi makan buah-buahan, artinya anda akan mendapat pujian dari orang banyak. Bermimpi makan makanan yang pedas, asam atau pahit artinya anda akan mendapat kesulitan besar. Bermimpi makan bermacam-macam kue, bermakna anda akan tertimpa penyakit. Tafsir Mimpi Mandi

Arti Mimpi dan Deja vu

Pernahkah kamu mengalami perasaan pernah melakukan kegiatan yang sama persis sebelumnya? 
Merasakan sebuah kondisi yang sama perisis sebelumnya? 
Melihat dan mendengar hal yang sama sebelumnya? 
Hal ini memang terkadang sangat membingungkan karena pada saat itu pula kita tidak mampu mengingat kapan dan dimana pernah melakukan kegiatan tersebut. Hal tersebut seolah-olah ada dalam mimpi namun kenapa bisa benar-benar terjadi. Inilah misteri yang biasa disebut orang dengan Dejavu.

Berdasarkan penelitian, 70% manusia di bumi pernah merasakan déjà vu. Jadi, fenomena psikologis tersebut adalah hal yang sangat wajar dan bukan merupakan suatu kutukan atau karma sebagaimana banyak dipercayai orang. Déjà vu berasal dari bahasa Prancis yang artinya "pernah lihat". Maksudnya, mengalami sesuatu pengalaman yang dirasakan pernah dialami sebelumnya. Di Yunani, fenomena ini disebut dengan paramnesia yang merupakan gabungan kata para artinya adalah "sejajar" dan mnimi artinya "ingatan".

Kenapa déjà vu bisa terjadi?


Pertanyaan yang mundul kemudian adalah mengapa déjà vu bisa terjadi? Jangan dulu berpikiran bahwa ini adalah fenomena alam yang tidak mampu dijelaskan secara ilmiah karena para ilmuan telah menemukan jawaban akan fenomena yang ada dalam alam pikiran manusia tersebut. Déjà vu terjadi karena adanya gelombang yang diantarkan ke dalam otak. Gelombang tersebut tercipta setiap tindakan yang dilakukan oleh manusia. Gelombang ini lalu diterjemahkan ke dalam bentuk impuls listrik lalu dikirim ke otak dan dibaca. Tapi ada kalanya otak kita memiliki sensitivitas tinggi sehingga gelombang yang dibaca berupa amplitudo dan frekuensi tertentu tergantung dari kualitas otak kita.

Contoh sederhananya suatu waktu kita dalam hati mendendangkan sebuah lagu. Lalu kita menyalakan radio dan di radio sedang dimainkan lagu yang sedang kita pikirkan tadi. Langsung kita berpikir “déjà vu”. Padahal, ini menunjukkan bahwa gelombang radio yang dikirim oleh stasiun pemancar, selain diterima oleh radio kita, juga dibaca oleh otak kita karena sifat otak kita yang super sensitive dalam menerima gelombang listrik itu tadi.Ada lagi teori lain yang menjelaskan bahwa deja vu terjadi ketika sensasi optik yang diterima oleh sebelah mata sampai ke otak (dan dipersepsikan) lebih dulu daripada sensasi yang sama yang diterima oleh sebelah mata yang lain, sehingga menimbulkan perasaan familiar pada sesuatu yang sebenarnya baru pertama kali dilihat. Teori yang dikenal dengan nama “optical pathway delay” ini dipatahkan ketika pada bulan Desember tahun lalu ditemukan bahwa orang butapun bisa mengalami deja vu melalui indra penciuman, pendengaran, dan perabaannya.

Déjà vu dipengaruhi usia

Ada pula yang beranggapan bahwa déjà vu ini adalah sebuah penyakit dalam ingatan sehingga semakin tua umur seseorang maka akan semakin sering pula terjadi déjà vu. Seorang ilmuwan asal Jepang dan juga merupakan seorang neuroscientist MIT , Susumu Tonegawa, melakukan eksperimen terkait fenomena ini pada tikus dengan membandingkan ingatan pribadi (episodik) dengan ingatan baru yang tercatat dalam dentate gyrus. Ia menemukan bahwa tikus yang dentate gyrus-nya tidak berfungsi normal kemudian mengalami kesulitan dalam membedakan dua situasi yang serupa tapi tak sama. Hal ini, tambahnya, dapat menjelaskan mengapa pengalaman akan deja vu meningkat seiring bertambahnya usia atau munculnya penyakit-penyakit degeneratif seperti Alzheimer. Kehilangan atau rusaknya sel-sel pada dentate gyrus akibat kedua hal tersebut membuat kita sulit menentukan apakah sesuatu ‘baru’ atau ‘lama’.

Déjà vu berasal dari salah saru kata atau frasa bahasa Perancis yang arti secara harfiahnya adalah “pernah melihat” . Maksudnya, seseorang mengalami suatu pengalaman yang dirasakan olehnya pernah dialami sebelumnya. Venomena ini (Deja vu) pertama kali di temukan dan diungkapkan oleh seorang ilmuwan Perancis yang bernama Emile Boirac yang telah mempelajarinya pada tahun (1851-1917) dan dibukukan yang berjudul “L’Avenir des sciences Psychiques” yang ditulisnya pada saat dia mengenyam pendidikan di University of Chicago

Definisi déjà vu secara ilmu kejiwaan, menurut Dr. Vernon Neppe MD, PhD, Direktur Pacific Neuropsychiatric Institute (PNI), adalah pengaruh subjektif mengenai anggapan adanya kesamaan pengalaman saat ini dengan masa lalu yang sulit dijelaskan. Sedangkan James Lampinen, profesor psikologi dari University of Arkansas mendefinisikan déjà vu sebagai perasaan begitu kuat mengenai adanya kesamaan global yang terjadi pada situasi baru. Kesamaan pengalaman dalam déjà vu ini bersifat keseluruhan, hingga setiap detail terkecil, mirip sekali dengan yang pernah dialami seseorang di masa lampau. Tapi pengalaman ini selalu disertai dengan perasaan tidak nyata.deja-vu-brain Pengalaman déjà vu biasanya dibarengi dengan perasaan “sudah kenal” atau “sudah tahu” atau merasa “sudah pernah Mengalami”. Sering kali déjà vu menjadi pengalaman yang kurang menyenangkan karena manusia seperti dipaksa secara tidak sengaja untuk menyaksikan potongan film kehidupannya yang mungkin menyeramkan, ganjil, atau bahkan tidak masuk akal. Biasanya pengalaman ini berhubungan dengan mimpi walaupun dibeberapa kasus secara jelas pengalaman ini “pernah benar terjadi sebelumnya”.

Déjà vu ini memiliki beberapa variasi, yaitu:
  1. Déjà vecu yang artinya pernah mengalami.
  2. Déjà senti yang artinya memikirkannya.
  3. Déjà visite yang artinya mengunjunginya.

Ada juga 3 tipe déjà vu, yaitu:
  1. déjà vu yang berkaitan dengan kehidupan pribadi (life déjà vu)
  2. déjà vu yang berkaitan dengan perasaan (sense/feeling déjà vu)
  3. déjà vu yang berkaitan dengan tempat (place déjà vu)
  4. Kombinasi dari ketiga gejala déjà vu tersebut, di mana seseorang merasa pernah hidup sebagai orang lain di satu tempat dan waktu yang sama, bahkan merasakan perasaan yang sama pula.

Dari beberapa variasi dan tipe déjà vu diatas, maka dapat ditarik hubungan bahwa:
  • Déjà vecu merupakan déjà vu yang berkaitan dengan kehidupan pribadi (life déjà vu)
  • Déjà senti merupakan déjà vu yang berkaitan dengan perasaan (sense/feeling déjà vu)
  • Déjà visite merupakan déjà vu yang berkaitan dengan tempat (place déjà vu).

Macam-macam déjà vu

Déjà vu juga terjadi dalam berbagai bentuk ada yang hanya bisa mengingat secara samara-samar, ada yang hanya mengingat lokasi kejadian, dan ada pula yang mengingat hal-hal yang sangat mendetail. Secara garis besar, déjà vu terdiri dari empat jenis yakni:
  1. Déjà Vu, Déjà vu jenis ini yang paling banyak terjadi dimana kita pernah merasakan suatu kondisi yang sama sebelumnya dan yakin pernah terjadi di masa yang lampau dan berulang kali. Sering kali pada saat itu individu akan diikuti oleh perasaan takut, rasa familiar yang kuat, dan merasa aneh.
  2. Déjà Vécu, Perasaan yang terjadi pada Deja Vecu lebih kuat daripada déjà vu. Deja vecu seseorang akan merasa pernah berada dalam suatu kondisi sebelumnya dengan ingatan yang lebih detail seperti ingat akan suara ataupun bau.
  3. Déjà Senti, Déjà Senti adalah fenomena “pernah merasakan” sesuatu. Suatu ketika kamu pernah merasakan sesuatu dan berkata “Oh iya saya ingat!” atau “Oh iya saya tahu!” namun satu dua menit kemudian sadar bahwa sebenarnya kamu tidak pernah berbicara apa pun.
  4. Jamais Vu, Jamais Vu (tidak pernah melihat/mengalami) adalah kebalikan dari déjà vu. Kalau déjà vu mengingat hal-hal yang sebenarnya belum pernah dilakukan sebelumnya, Jamais Vu lain lagi. Tipe déjà vu semacam ini justru tiba-tiba kehilangan memorinya dalam mengingat sesuatu hal yang pernah terjadi dalam diri. Hal ini bisa terjadi karena kelelahan otak.
  5. Déjà Visité, Déjà vu tipe ini lebih menitikberatkan pada ingatan seseorang akan sebuah tempat yang belum pernah ia datangai sebelumnya tapi merasa pernah merasa berada pada lokasi yang sama. Déjà Visité berkaitan dengan tempat atau geografi..

Terkadang déjà vu juga diuraikan seperti perasaan yang telah melihat atau mengalami sesuatu sebelum ketika orang yang mengalami hal tersebut mengetahui kapan dia pernah melakukannya. Namun déjà vu disalahgunakan sebagi suatu pengalaman precognitive, perasaan pernah mengalami sesuatu dan mengetahui persisnya apa yang akan terjadi berikutnya, dan itu terjadi.

Suatu hal yang penting dari déjà vu adalah mengalami sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sedangkan suatu hal yang penting dari precognitive adalah menunjukkan sesuatu yang akan terjadi di masa depan, namun bukan suatu hal yang pernah dilakukan atau dilihat di masa depan.

Déjà vu dibedakan menjadi 2 kategori, yaitu:
  1. Associative Déjà Vu, Tipe déjà vu yang paling umum dialami oleh orang-orang sehat normal adalah associative secara alami di dunia ini. Manusia melihat, mendengar, membaui atau mengalami suatu kejadian yang berkaitan dengan suatu perasaan bahwa manusia tersebut berhubungan dengan sesuatu yang telah dilihat, didengar, dibaui, atau dialami oleh manusia tersebut. Ilmuwan terdahulu berpikir bahwa déjà vu jenis ini adalah suatu pengalaman “ingatan dasar” dan berasumsi bahwa pusat memori otak yang bertanggung jawab untuk itu.
  2. Biological Déjà vu.Ada juga kejadian déjà vu antar orang-orang dengan epilepsi cuping sementara. Tepat sebelum epilepsi, penderita sering mengalami atau merasa déjà vu. Dengan adanya pengklasifiasian di atas dapat teridenfikasi bahwa isyarat otak dimana déjà vu jenis ini dimulai. Namun, dengan alasan ini pula déjà vu jenis ini berbeda gengan tipikal déjà vu sendiri. Orang yang mengalami déjà vu jenis ini mungkin akan mempercayai bahwa mereka telah mengalami peristiwa atau keadaan yang sama sebelumnya, disbanding dengan perasaan yang cepat berlalu.

Pengertian Déjà vu dari sudut pandang psikologi adalah ilusi seperti sudah kenal/ sudah akrab dengan suatu tempat yang sama sekali asing. Timbulnya peristiwa ini diyakini orang sebagai akibat adanya syarat yang sudah dikenali, namun ada dalam sub-ambang kesadaran. Sebagai contoh, ketika berjalan-jalan ditengah kota, beberapa ciri tampak seperti sama dengan penghayatan yang pernah dialami di tempat lain.

Intinya deja vu merupakan suatu fenomena aktivitas otak manusia yang berkaitan dengan memori yang lazim disebut “pemanggilan ulang” Penjelasan ini memperkuat fakta bahwa “penataan ulang memori” pada saat tertentu mempengaruhi keadaan alam sadar manusia ,Bannister dan Zangwill (1941) mencoba menganalisis déjà vu dengan menggunakan hypnosis pada 10 subjek penelitian. Ternyata 3 dari 10 di antaranya mengalami déjà vu. Cleary (2008) mengajukan hipotesis bahwa déjà vu merupakan bentuk dari sesuatu yang telah familiar diketahui yang disebut cripyamnesia adalah susuatu yang telah dipelajari namun tidak disimpan baik di otak, namun pada suatu waktu memori dalam “membukanya” .

Yang jelas hampir 70% manusia pernah mengalami deja vu walau tanpa mereka sadari, dan deja vu bukan merupakan suatu penyakit psikologis maupun penyakit gangguan pada Otak,tatepi lebih pada suatu akibat dari kegiatan otak/memori tentang suatu objek tanpa kita sadari.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter