-->

CARA MEMBUAT BLOG WORDPRESS.COM & BLOGSPOT.COM TERLENGKAP

CARA MEMBUAT BLOG WORDPRESS.COM & BLOGSPOT.COM TERLENGKAP


Salam meong, kali ini miau akan membuat sebuah tutorial yang membahas mengenai cara membuat blog gratisan di blog wordpress.com dan blogspot.com. tutorial ini miau buat sedemikian rupa step by step di sertai gambar sehingga akan memudahkan anda dalam mengikuti langkah megal – megolnya miau dalam membuat blog ini. Hi.hi.hi.


Untuk pengertian blog sendiri dan kelebihan serta kekurangan platform wordpress.com vs blogspot.com silahkan anda tanya sama mbah miau eh.. mbah google saja ya, hi.hi.hi. Hal utama yang harus anda perhatikan adalah, anda wajib memiliki email yang masih aktif dan bisa di buka untuk nanti melakukan konvirmasi setelah pendaftaran blog tersebut.

Siaaaap ya, pertama elus kumis dan gosok bulu kucing di sekitar rumah anda. Salah ya. Jangan terlalu tegang nanti turun bero loh, hi.hi.hi.

 

Cara membuat blog di wordpress.com

Mula – mula buka situs berikut ini www.wordpress.com setelah terbuka lalu klik get started here
 

Lalu akan muncul sebuah halaman formulir isian, untuk mempermudah silahkan anda ganti terlebih dahulu bahasanya kedalam bahasa indonesia


Isilah formulir di sana dengan lengkap dan jangan sampai lupa, dengan password yang anda isikan. Pada blog address, isi dengan nama yang mudah anda ingat dan ada kaitannya dengan isi artikel blog yang akan anda buat nantinya, sebagai contoh miau pilih blog address dengan nama “tutorialmiau” lihat gambar di bawah. Karena rencananya blog ini akan berisi aneka tutorial.


Bila muncul tulisan Sorry, that site already exists! Artinya nama blog address yang anda tuliskan sudah ada yang menggunakannya, anda harus mencari nama lain atau menambahkan angka disana agar berbeda, tanpa spasi ya. Setelah selesai mengisi lengkap formulirnya dan tidak muncul warna merah pada kolom isiannya, silahkan anda klik create Blog
 

Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini


Isi nama depan anda di kolom first name dan nama belakang anda di kolom last name lalu isi juga mengenai anda dikolom about yourself. Lalu klik save profile. Silahkan buka email anda terlebih dulu klik email dari wordpress yang ada di sana untuk melakukan konvirmasi.


Setelah selesai silahkan anda buka www.wordpress.com dan masukan username anda beserta passwordnya pada kolom yang di lingkari pada gambar di bawah berikut ini, lalu klik log in
 

Maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah berikut ini


Klik my blog lalu klik dasbor, dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini


Selesai deh tinggal anda bereksplorasi, menjelajah, mencoba dan utak atik bog milik anda ini. Untuk cara menggunakan wordpress, miau belum sempat membuat tutorialnya, jadi silahkan cari di google saja.

 

Cara membuat blog di bloger atau blogspot.com

Sekarang miau mau membahas bagaimana cara membuat blog di blogspot.com atau bloger, hal yang utama adalah sama seperti di atas yaitu anda harus memiliki email yang masih aktif dan belum hangus. Mula-mula kunjungi situs ini www.blogspot.com
 

Masukkan email dan sandi anda lalu klik masuk, maka akan muncul halaman seperti berikut ini


Klik buat profil bloger terbatas seperti pada gambar yang di lingkari warna merah. Lalu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.


Isikan nama tampilan anda kemudian klik lanjutkan ke bloger
 

Silahkan anda klik blog baru seperti pada gambar di atas. Lalu akan muncul tampilan seperti berikut ini.


Isi judul dan alamat, lalu klik salah satu template, kemudian klik buat blog. Saran miau untuk alamat usahakan menggunakan kata yang ada relevansinya dengan tulisan artikel yang akan anda buat dalam blognya nanti, misalkan anda akan mengisi blog anda dengan berita dan informasi maka carilah kata yang berkaitan dengan hal tersebut, misalkan info-berita.blogspot.com


Setelah muncul tampilan di atas, anda sudah bisa memulai aktifitas bloging, menulis ataupun lainnya. Klik mulai mengeposkan untuk melakukan hal tersebut.


Silahkan anda mencoba dan bereksplorasi sendiri menggunakan bloger baru anda ini


Selamat ya sudah punya blog sekarang, gali terus kreatifitas anda dengan blog, mudah-mudahan tulisan tutorial miau mengenai cara membuat blog wordpress.com dan blogspot.com bisa bermanfaat untuk anda.

Bagi yang merasakan manfaat dari tulisan miau ini silahkan mengapresiasi dengan meng_klik klan baris yang ada di bawah ini 2 atau 3 buah juga cukup, sebagai donasi untuk biaya hidup kucing-kucing di sini. Yang mau copy paste tulisan ini harap menyertakan link hidup sumbernya ya agar mudah untuk di klik .

Rating: 4.5

Related Posts Tutorial:

Cara Memasang Breadcrumb di Blogspot Termudah
Cara Download video di youtube Termudah
Cara membuat blog Wordpress.com dan Blogspot.com Terlengkap
Cara Terlengkap Memasang Alexa di blogspot dan Free Wordpress
Cara Membuat Akun Facebook, Sejarah dan Tips Penggunaannya
Cara menghilangkan Babylon dari Firefox dan Google Chrome

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter