-->

cara menggunakan twitter

cara menggunakan twitter; Pengguna twitter di Indonesia menempati posisi ke dua terbanyak di dunia menurut data bulan Oktober 2010. Tidak bisa di pungkiri kemajuan teknologi membuat orang lebih mudah mendapatkan akses informasi maupun hiburan.
cara menggunakan twitter
Perangkat hand phone sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan kita sehari - hari, tidak hanya di gunakan untuk menelefon & sms tetapi dapat juga di gunakan untuk mengakses internet. Yang menjadi favorit saat ini adalah situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Dalam artikel ini saya akan coba menjelaskan tentang twitter, Twitter merupakan situs micro blogging dimana pengguna dapat menulis dalam box tweet nya tentang suatu hal namun di batasi hanya 140 karakter saja, tidak seperti blog site yang dapat kita isi dengan artikel cukup panjang misalnya seperti wordpress, blogspot dll.

Twitter bagi sebagian orang terasa lebih rumit tidak seperti facebook dimana option - optionnya bisa dengan jelas terlihat dan di pahami karena kita dapat menseting bahasa ke dalam bahasa Indonesia sedangkan di twitter untuk saat ini belum memiliki terjemahan bahasa Indonesia.

Setelah kita membuka account twitter. Pada halaman depan (home) bisa kita lihat sebuah tampilan yang biasa di sebut dengan istilah 'time line'; di sini kita bisa melihat tweet milik orang yang kita follow, ada juga box yang bisa kita isi dengan tweet kita (up date status untuk istilah di facebook) sebanyak 140 karakter kemudian untuk mempublish tinggal kita klik tweet di bawah box tersebut.

FOLLOWING: istilah ini merupakan daftar isi dari account twitter orang yang kita follow. Untuk memfollow account twitter milik orang lain kita klik terlebih dulu 'find people' lalu ketik account twitter atau nama orang yang kita cari setelah ketemu klik follow, dan kita bisa melihat tweet milik mereka di time line kita.

FOLLOWERS: istilah ini merupakan daftar isi dari account twitter milik orang lain yang mengikuti kita (kebalikan dari following). Mereka para followers bisa melihat tweet kita tetapi kita tidak dapat melihat tweet mereka kecuali mereka Mentioned atau menuliskan tanda '@' yang di ikuti account milik kita, contoh @miau_cat apa kbr?

REPLAY: memiliki simbol anak panah ke kiri di gunakan bila kita ingin membalas atau mengomentari tweet seseorang.

RETWEET: memiliki simbol kotak yang di bentuk oleh 2 anak panah biasa di singkat juga dengan RT, di gunakan untuk menuliskan kembali tweet atau update status milik orang lain ke dalam tweet atau update status milik kita yang akan di share, hal ini akan memunculkan nama account twitter dari orang yang bersangkutan tujuannya supaya orang tersebut tidak bingung kita mengomentari statusnya yang mana. Contoh @tifanny aku anak Indonesia RT @miau_cat kamu anak mana?

OVER HEAD: di singkat OH yaitu menuliskan tweet milik orang lain ke dalam tweet kita tanpa menyebutkan nama account penulis tweet tersebut berasal.

DIRECT MESSAGE: di singkat DM, adalah pesan yang di kirimkan secara pribadi ke account seseorang tanpa orang lain atau followers bisa membacanya.

MENTION '@' : Bila kita menuliskan tanda '@' yang di ikuti nama account twitter milik orang lain lalu kita menuliskan sesuatu maka account yg bersangkutan akan menerima tweet kita dalam time linenya.

HASH TAG '#' : tanda ini di gunakan untuk mempermudah pencarian suatu topik di twitter misal # kucing imut

Bila kita menuliskan sebuah URL atau alamat website dalam tweet kita atau sharing di facebook, untuk menghemat karakter kita bisa menggunakan tools di http://adf.ly/?id=2966380 dan andapun bisa mendapatkan dollar secara cuma cuma setiap ada orang yang mengklik url tersebut


Istilah tweeps atau tweeple adalah sebutan untuk para pengguna twitter, pada facebook di sebut facebooker.

Memasang foto profil & melengkapi data pribadi atur di bagian kanan atas tampilam twitter di komputer.

Demikian gambaran singkat tentang twitter semoga bermanfaat.




MAU PENGHASILAN TAMBAHAN DARI MEMASANG IKLAN DI BLOG KAMU? GRATIS, DAPATKAN PASSIVE INCOME TIAP MINGGUNYA. AYO LANGSUNG GABUNG KLIK TOMBOL MERAH DI BAWAH


Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter