-->

USB FLASH DISK

FUNGSI USB FLASH DISK: Fungsi flash disk tidak jauh berbeda dari hard disk, hanya ukuran dan jenisnya saja yang berbeda. Dari segi fungsi bisa kita bagi menjadi:
usb flash disk



A. Read and Write
Anda bisa membaca atau menyimpan file dalam USB FLASH DISK seperti pada hard disk, operasi read & write flash disk juga sama seperti hard disk.

B. Write Protect Switch
Pada saat kita menekan tombol write protect pada posisi ON, kita tidak dapat menyalin file atau data ke dalam USB flash disk, namun kita tetap bisa membaca data atau file yang ada di dalam flash disk. Fungsi Write Protect digunakan sebagai pengaman flash disk.

MELEPASKAN FLASH DISK DARI PORT
Ketika akan memindahkan atau mencabut flash disk, yakinkan bahwa lampu LED flash disk sudah tidak menyala. Ketika lampu LED menyala dengan cepat, kemungkinan ada beberapa akses yang sedang berjalan dalam flash disk. Jika anda lepaskan flash disk ketika LED menyala kemungkinan akan mengakibatkan beberapa kerusakan pada data atau pada flash disk nya itu sendiri. Double click icon SAVE REMOVAL, lalu muncul jendela UNPLUG OR EJECT HARDWARE, klik flash disk yang akan di pindahkan, klik tombol stop dan baru anda lepaskan USB flash disk.

PEMULIHAN FLASH DISK
Jika flash disk rusak, kita bisa memulihkannya, cek kondisi flash disk apakah terdapat banyak blok yang tidak berfungsi atau rusak, ikutilah prosedur sebagai berikut:


  1. Double click pilihan recover disk shortcut pada start menu. Recover disk akan menghapus semua data yang ada dalam flash disk, anda harus mem backup semua data penting.

  2. Ada 2 tahap dalam recover disk, untuk meneliti blok rusak atau bad sector, dan pengujian read write untuk masing masing blok.

  3. Klik tombol start untuk memulai proses pemulihan.

  4. Setelah selesai pesan lengkap akan di tunjukan pertengahan area atau pesan kesalahan.

PESAN MIAU
-Jangan membongkar flash disk jika tidak mengerti.
-jangan terkena air.
-jangan terkena magnet.
-sisakan ruang kosong flash disk minimal 5% sebagai virtual memori biar tidak cepat rusak.



MAU PENGHASILAN TAMBAHAN DARI MEMASANG IKLAN DI BLOG KAMU? GRATIS, DAPATKAN PASSIVE INCOME TIAP MINGGUNYA. AYO LANGSUNG GABUNG KLIK TOMBOL MERAH DI BAWAH


 
Rating: 4.5

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter