-->

Data hilang karena listrik tiba tiba terputus

Data hilang karena listrik tiba tiba terputus; Mungkin anda pernah mengalami ketika sedang melakukan pekerjaan di komputer lalu listrik tiba tiba mati, dan anda belum sempat menyimpan

LISTRIK

pekerjaan anda tersebut. Amat sangat menjengkelkan memang, dan di sini miau akan berbagi pengalaman untuk mengantisipasi hilangnya data tersebut. Silahkan ikuti jejak miau berikut ini:

1. Pada saat kita menjalankan suatu aplikasi program apa saja ada baiknya kita menyimpan terlebih dahulu file pekerjaan kita tersebut meskipun baru satu huruf kita ketik. Hal ini untuk memudahkan pencarian data yang hilang nantinya akibat dari padamnya aliran listrik secara mendadak. Karena file system telah membuat duplikatnya pada hard disk anda secara bayangan.

2. Pada saat listrik menyala kembali, langsung hidupkan komputer anda dan jangan menjalankan aplikasi apapun karena akan menghapus data bayangan tadi. Klik tombol start, lalu dokumen, kemudian ambil pilihan nama file yang anda kerjakan pada saat listrik padam.

3. Setelah masuk ke dalam program ambil menu pilihan windows, klik nama file yang memiliki pilihan recovery, simpan nama data tersebut dan ubah nama file dari nama aslinya.

Selamat mencoba, miaa..au.


MAU PENGHASILAN TAMBAHAN DARI MEMASANG IKLAN DI BLOG KAMU? GRATIS, DAPATKAN PASSIVE INCOME TIAP MINGGUNYA. AYO LANGSUNG GABUNG KLIK TOMBOL MERAH DI BAWAH




 
Rating: 4.5

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter