-->

Kamus Bahasa Jawa - Indonesia untuk HP Android

Suku Jawa adalah suku terbesar yang mendiami pulau Jawa, bahkan di luar pulau jawa banyak juga suku jawa bermukim entah karena merantau atas kemauan sendiri ataupun karena program transmigrasi yang digalakan pemerintahan Orba, seperti di Pulau Sumatera, Kalimantan, Papua, Sulawesi, NTT/NTB bahkan hampir diseluruh pulau besar kecil ada suku jawanya dimana bahasa Jawanya tetap mereka gunakan sehari-harinya.

Bagi orang yang bukan keturunan Suku Jawa dan tidak mengerti bahasa Jawa, sekarang dapat terbantu dengan adanya sebuah Aplikasi Android Gratis buatan Indonesia asli ini dikembangkan oleh Lumut Studio developer aplikasi Android Indonesia yang berasal dari Surabaya. Kamusku: Jawa, adalah Kamus digital untuk Android yang dapat menterjemahkan bahasa Indonesia ke dalam bahasa Jawa atau sebaliknya menterjemahkan bahasa Jawa ke dalam bahasa Indonesia yang dapat dijalankan secara offline tanpa harus berkoneksi dengan internet. Kelebihan kamus bahasa Jawa Android ini adalah user interface ( tampilan antar muka secara offline dan mengutamakan kemudahan serta kecepatan dalam mengakses dan menterjemahkan kata-kata, serta fitur dan tampilan warna menarik yang memudahkan kita dalam mencari padanan kata dan terjemahannya. 

Banyak kelebihannya, tapi ada juga kekurangannya dari aplikasi kamus bahasa Jawa Android ini, yaitu apliksi ini masih baru dan tergolong masih dalam tahap pengembangan masih kurangnya data base kosa kata bahasa Jawa yang dapat dicari atau ditemukan di kamus ini; namun kalau untuk menterjemahkan bahasa sehari-hari kamu bahasa Jawa untuk HP Android ini sudah dapat diandalkan, khususnya bagi Anda yang mau berkunjung atau bertugas di Jawa Tengah, DI Yogakarta dan Jawa Timur bisa membantu anda untuk mempelajari, memahami atau mengerti bahasa Jawa yang diucapkan lawan bicara anda yang berbahasa Jawa.

Inilah tampilan menu Aplikasi Kamusku: Jawa (Indonesia) Android :

Kamus bahasa Jawa, belajar bahasa Jawa tidak pernah semudah iniKamus bahasa Jawa, belajar bahasa Jawa tidak pernah semudah iniKamus bahasa Jawa, belajar bahasa Jawa tidak pernah semudah ini

Aplikasi kamus bahasa Jawa Android ini dapat didownload secara gratis via google play store. Dengan ukuran yang sangat kecil yaitu 262kb versi terbarunya adalah kamusku: Jawa (Indonesia) 1.0.1 Apk dan dapat dijalankan dengan baik untuk OS Android 2.3 gingerbread keatas, baik untuk hp android maupun tablet android. Seperti motto dari  pembuatnya : " Kamusku: Jawa, belajar bahasa Jawa tidak pernah semudah ini"

Download kamusku: Jawa (Indonesia) Apk via Google play store, atau Klik di sini

Artikel lain yang terkait:

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter