-->

Apa Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Saat Berpuasa?

manfaat puasa bagi tubuh
Add caption
Primbon-arti.blogspot.com - Mungkin banyak dari kita yang lebih memilih untuk mengurangi aktivitas harian saat tengah menjalankan puasa. Hal ini mungkin disebabkan karena takutnya kekurangan energi saat beraktivitas. Eits! Jangan salah.. Justru saat puasa tubuh kita akan lebih Fit dari biasanya. Kok bisa? Berikut penjelasannya :

Selama kita menjalankan ibadah puasa, tubuh akan menghasilkan energi dengan sendirinya dengan cara membakar sumber daya yang disimpan oleh tubuh. Simpanan ini terdiri dari lemak, karbo, dan gula. Nah, hati adalah organ tubuh yang sangat berperan penting dalam proses mengubah lemak menjadi zat kimia yang disebut dengn keton tubuh. keton ini berupa 3 senyawa larut dalam air yang kemudian digunakan oleh tubuh sebagai sumber energi.


Kini, tahukah anda manfaat dari puasa? Salah satu manfaat dari puasa adalah Detoksifikasi. Detoksifikasi ini terjadi saat usus besar, hati, ginjal, paru-paru, kelenjar getah bening, dan kulit menetralkan racun dalam tubuh. Proses detoks ini jadi lebih cepat dikarenakan saat puasa, tubuh kita memecah lemak.

Bukan hanya itu saja. Puasa juga menjadi penyembuh bagi tubuh dan bermanfaat untuk mengendalikan pertumbuhan jaringan yang abnormal pada tubuh. Sistem pencernaam yang seringkali kelebihan beban dan tak hentinya bekerja, juga dapat membersihkan sendiri sehingga metabolisme tubuh lebih efisien dan penyerapan nutrisi untuk tubuh pun lebih optimal. Wah, banyak sekali ya manfaat berpuasa. Jadi, apakah anda juga akan berpuasa? :) Happy Ramadhan..

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter