-->

TIPS AGAR PROCESSOR PC TIDAK CEPAT PANAS

TIPS AGAR PROCESSOR PC TIDAK CEPAT PANAS; Processor yang mengalami panas berlebih bisa menyebabkan processor tersebut cepat rusak. Ada beberapa tips sederhana yang bisa di terapkan pada komputer desktop kita.
processor panas


1. Memberikan Thermal Grease.
Pada permukaan heatsink dan processor sebenarnya tidak menempel dengan sempurna, masih terdapat celah udara yang sangat kecil sekali. Celah udara inilah yang mengurangi proses pemindahan panas processor ke heatsink. Untuk itu di butuhkan thermal grease yang bisa menutupi celah tersebut. Lumuri thermal grease pada pusat processornya bukan pada heatsink.

2. Pasanglah heatsink dengan benar.
Letakan heatsink pada processor dan kunci kait penguncinya dengan benar. Gunakan heatsink yang baik meskipun agak sedikit mahal.

3. RAPIKAN KABEL KOMPUTER DALAM CPU.
Dengan merapikan kabel yang ada dalam CPU dan tidak menutupi fan bisa memperlancar sirkulasi udara dalam CPU, otomatis udara yang panas dalam CPU bisa di keluarkan dan di ganti oleh udara luar CPU yang tidak panas dengan lebih lancar.

4. Peletakan Casing.
Celah udara yang terdapat pada casing jangan sampai terhalang atau terlalu merapat pada tembok. Hal ini karena bisa menyebabkan sirkulasi udara dari dalam dan luar casing menjadi kurang baik.

5. Membuka bays yang kosong.
Anda bisa membuka bays yang kosong tujuannya untuk memperoleh udara masuk lebih banyak.

6. Jaga kebersihan CPU.
Bersihkan debu dan kotoran secara berkala pada permukaan komponen komponen dan semua fan. Semprot bagian rotor ran menggunakan spray cleaner untuk elektronik supaya putarannya tetap lancar dan baik.

Demikian berbagi tips dari miau semoga bermanfaat.

Miau...


MAU PENGHASILAN TAMBAHAN DARI MEMASANG IKLAN DI BLOG KAMU? GRATIS, DAPATKAN PASSIVE INCOME TIAP MINGGUNYA. AYO LANGSUNG GABUNG KLIK TOMBOL MERAH DI BAWAH



Rating: 4.5

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter