-->

Kandungan Dan Khasiat Buah Sirsak

Kandungan Dan Khasiat Buah Sirsak - Berbicara mengenai buah-buahan pastinya akan sangat menyegarkan bagi tubuh kita, dan tidak hanya menyegarkan tapi banyak dari buah-buahan juga memiliki khasiat dan manfaat yang sangat baik terutama bagi kesehatan tubuh kita. Dari sekian banyak jenis buah-buahan, ada satu buah yang memiliki banyak manfaat yaitu buah sirsak. Buah ini memiliki kulit berwarna hijau dan memiliki daging berwarna putih, dari segi rasa tentunya sangat enak serta manis meskipun memang terkadang agak sedikit asam. Biasanya kita sering melihat buah sirsak dalam bentuk jus, apalagi memang karena buah ini sangat mudah di dapat dan memiliki harga yang terjangkau.

Khasiat Sirsak


Sebagian orang mungkin menganggap buah ini adalah asli dari Indonesia, namun buah ini berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Yang mendatangkan buah ini pertama kali ke Indonesia adalah bangsa Belanda di abad ke-19.
Kandungan Dan Khasiat Buah Sirsak

Khasiat buah sirsak memang tidak bisa dipungkiri lagi, terutama untuk kesehatan tubuh kita. Hal tersebut tentunya karena buah sirsak memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat. Tidak hanya bagian pohon beserta buahnya, mulai dari bunga hingga daun sirsak juga sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Lalu apa saja sebenarnya khasiat buah sirsak? Di bawah ini kami akan menghadirkan beberapa khasiat sirsak yang dapat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

  1. Jika kita mengkonsumsi jus yang dibuat dari buah sirsak sebanyak dua kali sehari, maka khasiat buah sirsak yang didapatkan adalah, mengatasi penyakit ginjal, infeksi saluran kemih (uretritis), hematuria (darah dalam urin), masalah hati, dan penyakit lainnya.
  2. Khasiat dan manfaat buah sirsak juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka dan mencegah penyebaran infeksi dari bakteri. Caranya, tempelkan daging buah sirsak di sekitar yang terkena luka.
  3. Khasiat sirsak bisa menjadi obat untuk batuk dan juga diare. Selain itu, suplemen dari buah sirsak juga dapat menurunkan intensitas kondisi dan akan lebih cepat untuk meningkatkan pemulihan.
Khasiat buah sirsak tentunya masih banyak lagi. Apalagi seperti yang di awal telah dikatakan karena buah sirsak memiliki kandungan yang sangat banyak dan bermanfaat. Dan berikut adalah beberapa kandungan sirsak yang sangat bermanfaat.

  1. Buah sirsak memiliki kandungan asam akrobat yang bermanfaat untuk meningkatkan antioksidan di dalam tubuh. Hal tersebut tentu saja dapat membantu melawan radikal bebas yang ada pada tubuh kita.
  2. Buah sirsak mengandung serat larut dan serat tidak larut, khasiat yang di dapat dari kandngan buah sirsak yang satu ini adalah dapat membantu mengurangi rasa sakit dan rasa tidak nyaman karena sembelit. Selain itu kandungan ini juga dapat membantu saluran pencernaan.
  3. Buah sirsak memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi dan sangat baik untuk mencegah osteoporosis.
  4. Buah sirsak mengandung karbohidrat yang dapat memberikan tenaga lebih bagi tubuh.
  5. Buah sirsak memiliki kandungan Vitamin C, B1 dan B2 yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, memperlancar metabolisme dan memelihara otot jantung.
Kandungan buah sirsak tentunya masih banyak lagi, begitupun juga dengan khasiat sirsak. Namun, tidak hanya buahnya, daun sirsak juga sangat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit kanker. Atau juga seperti rebusan dari bunga sirsak yang dapat menyembuhkan peradangan pada sinus, tenggorokan serta hidung.

Itulah dati sedikit ulasan mengenai khasiat sirsak dan juga kandungan sirsak. Semoga saja dengan hadirnya ulasan ini dapat membantu semua pembaca dan mengetahui apa saja khasiat yang bisa didapatkan dari buah sirsak.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter