-->

Tafsir Mimpi Tentang Binatang



Tafsir Mimpi Berhubungan Dengan Semua Binatang


 

Arti mimpi ketemu Ayam Jago, Tafsir mimpi memberi makan ayam jago, Primbon Bahasa JawaAyam
Jika anda bermimpi melihat ayam terbang kepohon menandakan Anda akan menerima uang. Mimpi melihat ayam betina mengeram alamat akan dikaruniai kebaikan. Sedang anda bermimpi melihat ayam sedang bertelur, alamat akan mendapat untung. Dan bermimpi membeli atau dapat ayam jantan alamat Anda segera mendapat anak. Bermimpi ayam anda dicuri orang bertanda akan bersedih hati. Memelihara anak ayam artinya Anda jangan gaduh (gelisah, resah) dengan rezeki sekarang. Sedang bila mimpi memberi makan kepada ayam artinyua pekerjaan anda akan bertambah maju dan sukses segala yang dicita-citakan.

Anak Domba
Jika anda bermimpi bermain-main dengan seekor/beberapa anak domba bertanda kehidupan rumah tangga anda akan memuncak. Dan anak-anak anda akan sukses dan bahagia hidupnya bila anda bermimpi memberi makan kepada anak domba atau domba-domba lainnya.

Anak Kucing
Jika anda bermimpi bersenda gurau atau sedang bermain-main dengan anak kucing, alamat anada tidak usah susah-susah soal kehidupan dan peri laku perekonomian anda, sekali waktu dalam tempo yang singkat anda segera dapat senang. Mimpi melihat atau mengamat-amati kucing yang sedang tidur, alamat ketentraman rumah tangga anda akan tercapai. Sedang anda mimpi dicakar kucing alamat anda sedang diganggu dan atau akan diganggu oleh orang yang sesungguhnya lebih bodoh dari anda.

Anjing
Sedang mendengar atau melihat anjing menggonggong alamat ada seorang kawan, teman, sahabat, kenalan, yang berikhtiar membelokkan anda dalam kejahatan (sesuatu yang berakibat buruk untuk anda). Dan bila anda melihat seekor anjing datang pada anda menggoyangkan ekornya bertanda ana akan dapat menyelesaikan suatu urusan penting dengan segera, dan Jika anda bermimpi merawat seekor anjing atau beberapa rezeki anda akan memuncak gemilang.

Angsa
Jika anda bermimpi melihat angsa bertanda pertumbuhan cinta kasih anda akan bersemi (tercapai). Dan bila anda bermimpi melihat angsa berbunyi, alamat anda akan (harus) menerima nasihat dari siapapun saja mengenai persoalan yang ada hadapi.

Babi
Jika anda bermimpi memotong babi, alamat akan beruntung sekali, dan bermimpi melihat bangkai babi bertanda tidak baik sekali.

Badak
Jika anda bermimpi melihat badak, bertanda akan mendapat pengaruh besar dalam kedudukan sosial atau perdagangan yang ada pimpin sekarang.

Banteng
Jika anda bermimpi melihat banteng, bertanda akan mendapatkan suatu kegembiraan.

Beruang
Jika anda bermimpi dikejar beruang, bertanda kurang baik anda akan disusahkan oleh orang yang dianggap teman. Tetapi kalau anda dapat menghindari diri atau mematikan biruang itu pasti akan mendapat kemenangan baik dari seteru anda.

Buaya
Jika anda bermimpi naik buaya masuk kedalam kali atau air, bertanda pekerjaan anda akan lebih sukses lagi. Dan mimpi melihat buaya merangkak masuk kedalam rumah anda, bertanda akan ada keberuntungan (untung). Sedangkan bermimpi melihat buaya, bertanda ada musuh yang diam-diam hendak mengintai mencelakakan anda.

Binatang
Jika anda bermimpi melihat bermacam-macam binatang bertandakan alamat kepada anda harus bekerja membanting tulang berwaspada yang insya Allah akan sukses.

Burung
Jika anda bermimpi melihat burung terbang, bertanda kesehatan anda terpelihara rezeki murah dan perkawinan bahagia. Dan mimpi burung terbang menuju anda, bertanda akan datang karunia pada anda dalam ketenangan dan damai.

 
Burung Merak
Jika anda bermimpi melihat burung merak bertanda akan ditolong oleh orang budiman.

Burung Kuntul
Jika anda bermimpi melihat burung kuntul terbang tanda anda akan salah bicara.

Burung Betet
Jika anda bermimpi melihat burung betet bertanda akan menemui banya perempuan berselisihan (anda harus berhati-hati menyikapi).

Burung Perkutut
Jika anda bermimpi melihat dan atau memegang burung perkutut bertanda anda akan mendapatkan istri atau anak yang baik.

Burung Dara
Jika anda bermimpi melihat dan atau memegang burung dara bertanda anda akan menerima surat.

Burung Kenari
Jika anda bermimpi burung kenari bernyanyi didalam sangkar bertanda bahagia.

Burung Merpati
Jika anda bermimpi melihat dan mendengan burung merpati, bertanda rumah tangga anda berbahagia, dan memberi makan kepadanya (burung-red) bertanda anda akan keliling dunia untuk kesenangan dan kebahagiaan hidup.

Burung Rajawali
Jika anda bermimpi burung rajawali terbang bertandakan pekerjaan dan usaha anda akan sukses.

Burung Gagak
Jika anda bermimpi bendengar bunyi burung gagak bertanda anda akan merasakan kekecewaan dalam percintaan, dan jika gagak berbunyi diatas atap, bertanda ada khabar (berita) jahat yang segera tiba pada anda.

Burung Gereja
Jika anda bermimpi melihat burung gereja menandakan anda atau yang anda kenal akan mengadakan perjalanan jauh.

Burung Kuau
Jika anda bermimpi mendengar atau melihat burung kuau bertanda anda akan menerima warisan atau uang.

Burung Unta
Jika anda bermimpi melihat burung unta bertanda semua rencana yang telah meninggi (matang) akan runtuh (gagal) tiba-tiba.

Cacing
Jika anda bermimpi melihat cacing bertanda alamat kehidupan anda akan terjamin badani dan rokhani. Mimpi cangkir pecah anda harus bersedia menerima sesuatu khabar yang baik.

Daging Anjing
Jika anda bermimpi memakan daging anjing, bertanda segera mendapat halangan besar.

Daging Angsa
Jika anda bermimpi memakan daging angsa, bertanda anda akan mengalami rasa kurang enak badan (kesehatan kurang baik).

Daging Sapi
Jika anda bermimpi memakan daging sapi, bertanda anda kebaikan akan tiba pada anda.

Daging Kambing
Jika anda bermimpi memakan dading kambing, bertanda kampung halaman anda atau desa kelahiran senantiasa tentram.

Daging Seiris
Jika anda bermimpi melihat daging seiris atau sepotong bertanda anda akan dapat kebaikan.

Daging dan urat
Jika anda bermimpi makan daging dan urat hitam atau merah dari kambing, bertanda alamat akan mendapatkan penyakit yang tiba-tiba.

Daging kambing gibas
Jika anda bermimpi memakan daging kambing gibas yang hitam bertanda akan datang keberuntungan yang lumayan.

Dokar
Jika anda bermimpi naik dokar, bertanda akan mendapatan untung, Mimpi naik dokar sambil bersenda gurau, alamat akan berhasil dalam perdagangan dan perjalanan. Sedangkan naik dokar dalam rumah, tanda ada kecelakaan atau diantara keluarga ada yang sakit.

Domba
Jika anda bermimpi domba, bertanda suatu kebahagiaan hidup dan mempunyai keluarga yang disayangi serta mempunyai kesehatan yang terpelihara.

Elang
Jika anda bermimpi melihat atau menemukan burung elang, bertanda kejujuran anan disaat yang gemilang segera dikhianati oleh kawan seketiduran anda.

Ekor
Jika anda bermimpi seekor binatang memburu anda, bertanda kurang baik, dan perasaan anda akan ada orang yang mau menyusahkan. dan bila mimpi melihat seekor binatang sedang mengibas-ngibaskan ekornya dihadapan anda, bertanda ada sesuatu atau seseorang yang datang pada anda untuk meminta bantuan atau pertolongan.

Gajah
Jika anda bermimpi melihat gajah, bertanda alamat akan memuji kepada orang besar. Mimpi melihat gajah keluar dari rumahnya, suatu alamat akan ada tamu terhormat datang padamu. Sedang melihat gajah masuk kedalam rumah, alamat akan dapat kedudukan atau pangkat.

Harimau
Jika anda bermimpi melihat harimau bertanda peringatan untuk anda agar jangan sangsi dan bimbang, ada kemajuan selama anda dalam mengajukan lamaran kerja. Tapi bila mimpi diburu harimau, bertanda ada orang yang berniat jahat kepada anda.

Ikan
Jika anda bermimpi memandang (melihat) sumur ada ikannya, bertafsirkan akan mendapatkan alamat baik. Melihat ikan sedang berenang berlambang akan mendapat rezeki. Mimpi melihat ikan dapat terbang, bermaksud pekerjaan agak mundur. Bermimpi memancing ikan, bermakna baik dan ada riziki. Dan dalam mimpi melihat ikan kering hidup kembali, bertafsir pekerjaan yang tadinya kurang menghasilkan akan maju kelak. Mimpi mendapatkan ikan mas hitam bermakna akan mendapat rejeki dalam waktu dekat dan jika mas merah anda akan mendapat kesialan, diantaranya mendapat kemarahan dari atasan.

Jokey
Bila anda mimpi sebagai seorang jokey yang menunggang kuda, bertanda akan naik derajat/tingkat kerja (jabatan) dalam kantor. Dan bila anda mimpi melihat dua jokey diatas satu kuda bermakna akan ada alamat buruk yang menimpa anda.

Kambing
Jika anda bermimpi ada kambing menarik kereta, bertanda ada suatu perubahan hidup yang anda belum tahu akibatnya. Dan mimpi makan kambing bersirat akan dapat harta benda.

Kebun Binatang
Jika anda bermimpi berjamu atau berunding dengan kawan, bermakna anda akan berdiri teguh dalam perusahaan sekarang. Mimpi pergi ke kebun binatang bersirat sukses dalam kerja serabutan. Sedang bekerja dikebun, alamat akan selamat dihari tua.

Kelabang
Jika anda bermimpi disengat kelabang, bertanda panjang umur. Dan bila digigit kelabang besar, bersirat tergoda oleh permpuan.

Kelelawar
Jika anda bermimpi melihat kelelawar terbang melewati anda, bermakna nasib dan keuangan anda tidak akan memuaskan.

Kelinci
Jika anda bermimpi melihat segerombolan kelinci putih dikebun, bermakna kegembiraan akan datang. Sedangkan melihat segerombolan kelinci terbang keangkasa, bersirat mendapat ketinggian pangkat.

Kepala
Jika anda bermimpi kepala keluar tanduk, bermakna akan timbul cekcok atau perselisihan paham. Mimpi anda menaruh tangan dikepala orang, bersirat segala yang dimiliki akan pindah ketangan orang lain.Jika anda bermimpi menjadi kepala kantor, bermakna keuangan anda akan maju pesat.

Kera
Jika anda bermimpi melihat kera, bermakna anda harus mawas diri karena ada kekecewaan yang datang tak terduga.

Kerbau
Jika anda bermimpi keluar dari pintu rumah naik kerbau, bermakna apa yang dikehendaki belum tentu berhasil.

Kuda
Jika anda bermimpi memelihara kuda dalam rumah, bersirat akan mendapatkan anak-anak yang bijaksana. Mimpi menunggang kuda putih dalam rumah bersirat akan rugi, dan kalau kuda merah akan dapat hasil baik. Mimpi kuda melompat dihadapan rumah anda, bersirat kesediahan atau kejengkelan akan lenyap.

Kucing
Jika anda bermimpi didatangi banyak kucing, bertanda akan ada kebajikan dari orang. Atau anda memimpikan melihat kucing, bersirat baik sekali yaitu kehidupan rumah tangga yang sempurna.

Kupu-kupu
Jika anda bermimpi melihat kupu-kupu, bermakna akan ada suatu kebahagiaan yang akan datang.

Laba-laba
Jika anda bermimpi melihat laba-laba, bermakna anda akan mengalami banyak godaan dan rintangan dalam usaha dan atau perjalanan.

Lalat
Jika anda bermimpi melihat lalat berterbangan, bermakna anda akan disenangi tetangga dan kenalan anda. Membunuh lalat, bersirat bahagia sesudah beertahun-tahun menderita.

Lebah
Jika anda bermimpi melihat gerombolan lebah, bermakna perusahaan anda akan sukses dan berhasil. Sedangkan anda mimpi disengat lebah, bermakna akan dapat membalas orang tua dengan kebaikan anda dan kepada yang pernah mencelakakan anda dahulu, ia akan mengerti kebesaran anda.

Lembu/Sapi
Jika anda bermimpi melihat lembu kesasar atau mengamuk lari kesana kemari, bermakna kesusahan akan lekas datang tapi jangan khawatir karena akan cepat berlalu.

Arti mimpi digigi Lintah, Tafir mimpi ketemu dan digigit Lintah, Primbon Bahasa Jawa - Tafsir mimpi

Lintah
Jika anda bermimpi bertemu lintah, bermakna akan digoda oleh perempuan (dan sebaliknya). Sedangkan mimpi digigit lintah bersirat akan dapat godaan dari perempuan yang jahat..

Madu
Jika anda bermimpi minum madu, bermakna sukses dalam cinta, dan bila anda mimpi menjual madu bertafsir anda akan selalu setia pada cinta anda.

Macan
Jika anda mengimpikan diburu macan, bermakna baik sekali. Anda akan bebas dari suatu tuntutan. Dan bagi pemuda pemudi akan segera mendapat jodoh. Mimpi macan masuk rumah dan kembali lagi, bertanda kecintaan anda akan hidup dalam tempo yang pendek. Dan jika mimpi menembak macan dapat rezeki besar.

Monyet
Jika anda bermimpi melihat monyet putih, bertanda akan beruntung, jika mimpi makan daging monyet bersirat tidak baik dalam berkehidupan.

Mutiara
Jika anda bermimpi menerima mutiara bertanda perkawinan atau juga percintaan anda akan sukses.

Naga
Jika anda bermimpi melihat naga putih, bertanda pekerjaan akan mundur, sedangkan perempuan mimpi melihat naga, bersirat akan memperoleh anak yang bijaksana.

Nyamuk
Jika anda bermimpi digigit nyamuk, bertanda akan mendapat kesusahan.

Onta
Jika anda bermimpi melihat onta bermakna tidak akan ada yang mejadi aral yang menghadang (rintangan). Jika mimpi anda melihat onta dalam kurungan bersiratkan ada suatu pejalanan yang menguntungkan..

Rusa
Jika anda bermimpi melihat rusa, bermakna anda sedang dikejar-kejar cinta, tetapi sayang anda sangat bersifat pemalu.

Sangkar
Jika anda bermimpi melihat sangkar kosong, bermakna anda akan melakuan perjalanan jauh. Jika mimpi melihat burung buas dalam sangkar bersirat akan mendapat warisan.

Sapi
Jika anda bermimpi melihat atau menyembelih sapi bermakna anda akan mendapat keuntungan diluar dugaan. Dan mimpi melihat sapi masuk kedalam rumah bertanda akan ada rezeki.

Semut
Jika anda bermimpi melihat semut, bertanda kebahagiaan dalam cinta dan sukses dalam berdagang.

Singa
Jika anda bermimpi singa, bermakna akan dapatkan kedudukan yang tinggi.

Susu
Jika anda bermimpi meminum susu, bertanda akan ada orang tua yang datang.

Telur
Jika anda bermimpi makan telur, bertanda akan dapat rezeki. Kalau isteri anda sedang hamil akan segera mendapatkan anak laki-laki. Dan mimpi melihat telur bertanda akan kedatangan susah besar.

Tikus
Jika anda bermimpi melihat tikus menuju jalan, bermakna akan ditolong oleh orang budiman. Mimpi melihat tikus lari, bermakna akan terima khabar senang.

Tuma
Jika anda bermimpi badan anda banyak tuma (kutu), bermakna akan dapat untung dalam suatu pertaruhan atau perjudian


Ular 
Arti mimpi digigit ular, Tafsir mimpi dipatuk Ular, Mimpi ketemu binatang-ular.Jika anda seorang jejaka atau seorang gadis bermimpi melihat atau dipagut (digigit) ular, bermakna akan segera mendapatkan pasangan atau jodoh. Dan bila anda telah menikah bermimpi demikian, bermakna akan memperoleh kemakmuran hidup. Mimpi melihat ular kecil dengan tiba-tiba berubah menjadi naga, bermakna akan ada orang besar yang menolong anda. Melihat ular berwarna-warni, bersirat kebahagiaan segera terbayang pada anda. Mimpi melihat ular yang banyak sekali, bermakna akan panjang umur. Mimpi dikelilingi banyak ular, bermakna firasat akan banyak orang yang memusuhi anda.



Sumber: - beberapa buku dan primbon
            - www.primbon.com 


Artikel lain yang berhubungan:

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter